Jumat, 26 Desember 2014

Diliburkan, Mahasiswa UMI Tetap Unjuk Rasa

0


Pasca Pengumuman Kenaikan BBM oleh Presiden Joko Widodo pada (17/11) Di Istana Negara, menuai aksi unjuk rasa sedikitnya dienam titik di Kota Makassar, Salah-Satunya Oleh Mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) (18/11) Di Jalan Urip Sumoharjo. Sekitar Pukul 17.00 WITA.


Meskipun seluruh kegiatan Administrasi, Akademik dan Kemahasiswaan diliburkan mulai hari Selasa-Jumat (18-21/11). Mahasiswa tetap melakukan Orasi menolak kenaikan harga BBM.
“UMI hari ini diliburkan, dan semua lembaga kampus yang ada di UMI sepakat untuk melakukan aksi, karena hasil konsolidasi semalam dari semua Universitas di Makassar menyatakan bahwa akan melakukan aksi Unjuk Rasa hari ini.”ungkap khaidir salah-satu Orator demonstrasi mahasiswa UMI.

Fokus aksi mahasiswa UMI adalah agar Jokowi menurunkan harga BBM.
“Keputusan yang dikeluarkan oleh bapak Jokowi-JK semalam itu(17/11) tidak berasaskan konstitusi, karena tidak ada Sidang Paripurna sebelumnya. jadi hal ini telah melanggar konstitusi kita(masyarakat indonesia).

Kebijakan-kebijakan yang disampaikan semalam oleh Jokowi-JK, tidak sesuai dengan prosedur ketatanegaraan, jadi konstitusi secara tidak langsung cacat di mata hukum. karena prosedur itu telah dilanggar oleh pemimpin nomor satu kita, negara kita adalah negara presidensial, bukan negara otoriter. jadi perlu kita pahami, bahwasanya kenaikan BBM telah memperlihatkan bahwa Jokowi adalah pemimpin otoriter, bukan pemimpin yang merakyat” lanjut khaidir.

Salah-satu peran mahasiswa adalah sebagai Kontrol Sosial dalam Masyarakat yang terus menjujung tinggi keterbukaan dan transparansi dalam menjalankan pemerintahan agar dapat meminimalisir tingkat kecurangan pada pemerintah.
“yang namanya demo boleh-boleh saja yang penting jangan anarkis. fungsi mahasiswa kan sebagai kontrol sosial dari masyarakat” ungkap Kahar, yang diwawancarai saat melihat aksi demo Mahasiswa UMI.

Kahar, sebagai salah-satu masyarakat berharap agar pemerintahan sekarang bisa amanah seperti harapan rakyat Indonesia”Lanjutnya.



0 komentar:

Posting Komentar

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter.

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com