Judul : Public Relations Tales
No. ISBN : 9789790131972
Penulis : Ika
Sastrosoebroto
Penerbit : Raih
Asa Sukses
Tanggal terbit :
Juni - 2013
Jumlah Halaman : 315
Public Relations adalah ilmu terapan dan jembatan semua aspek
kehidupan. Public Relations merupakan investasi strategis untuk meraih target
bisnis ataupun kehidupan sosial. Temukan bagaimana konsep public relations
bekerja mulai pada tataran guest
relations, sales promotion, marketing communication, corporate communication,
publicity, internal communication, graphic design, periklanan bahkan film.
Buku ini memaparkan bagaimana public relations sebagai ilmu
menjadi ujung tombak perusahaan, politisi, dan lembaga dalam hal pencitraan
untuk mencapai tujuan yang ingin dicapai. Simak bagaimana ke-publicrelations-an
para tokoh politik, industri pariwisata, dan MICE (meeting, incentive,
conference, exhibition), lingkungan hidup, teknologi informatika, properti
bahkan media massa membentuk citranya di masyarakat dalam buku ini.
Dalam buku ini penulis memaparkan dalam bentuk cerita atau
bisa juga dibilang dongeng yang mengalir agar pembaca lebih mudah memahami
industry public relation. Tentu saja diharapkan dapat memahami seutuhnya.
Penulisan dengan cerita yang saling bersambung agar terus membangun
keingintahuan pembaca, tetapi jangan khawatir cerita ini dapat juga dibaca
secara per bab. Disini penulis memilih memaparkan satu benang merah dasar
menyelesaikan subjek public relation yang dapat diaplikasikan dalam semua
masalah. Dengan menceritakan contoh kasus dengan bahasa sehari-hari, diharapkan
pembaca memahami betapa penting dan strategisnya public relation dalam
menyambangi seluruh sisi kehidupan.
Dalam buku yang terdiri dari tujuh episode ini, bisa disimak
bagaimana public relations politisi seperti Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi),
Dahlan Iskan, dan Marzuki Usman membentuk citra di masyarakat.
Ada juga cerita bagaimana membangun Indonesia dari unsur
pariwisata, MICE (meeting, incentive, conference, exhibition), hak cipta,
lingkungan hidup, dan komitmen pribadi. Juga, bagaimana harus bertahan dari
serangan black campaign, frame & reframing, sampai memahami bisnis dalam
kerangka semesta alam. Buku yang disajikan dengan gaya bercerita, seperti novel
lengkap dengan para tokoh dan karakternya ini, penting dibaca masyarakat luas.
Rentetan cerita di buku ini terinspirasi dari berbagai
pengalaman penulis sebagai praktisi public relation sejak 1995. Tokoh yang
dihadirkanpun merupaka ilustrasi semata. Sebagai tokoh imajinatif tetapi tetap
diharapkan menjadi inspirasi. Konsep penulisan komunikasi dua arah membuat
pembaca dapat berinteraksi dengan kreativitas pikirannya.
0 komentar:
Posting Komentar
Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter.