Minggu, 20 Juli 2014

Public Relation Tales, Strategi Public Relation Yang Menginspirasi

0




Judul                           : Public Relations Tales 
No. ISBN                    : 9789790131972
Penulis                         : Ika Sastrosoebroto
Penerbit                       : Raih Asa Sukses
Tanggal terbit              : Juni - 2013
Jumlah Halaman          : 315

Public Relations adalah ilmu terapan dan jembatan semua aspek kehidupan. Public Relations merupakan investasi strategis untuk meraih target bisnis ataupun kehidupan sosial. Temukan bagaimana konsep public relations bekerja mulai pada tataran guest relations, sales promotion, marketing communication, corporate communication, publicity, internal communication, graphic design, periklanan bahkan film. 

 

Buku ini memaparkan bagaimana public relations sebagai ilmu menjadi ujung tombak perusahaan, politisi, dan lembaga dalam hal pencitraan untuk mencapai tujuan yang ingin dicapai. Simak bagaimana ke-publicrelations-an para tokoh politik, industri pariwisata, dan MICE (meeting, incentive, conference, exhibition), lingkungan hidup, teknologi informatika, properti bahkan media massa membentuk citranya di masyarakat dalam buku ini.

Dalam buku ini penulis memaparkan dalam bentuk cerita atau bisa juga dibilang dongeng yang mengalir agar pembaca lebih mudah memahami industry public relation. Tentu saja diharapkan dapat memahami seutuhnya. Penulisan dengan cerita yang saling bersambung agar terus membangun keingintahuan pembaca, tetapi jangan khawatir cerita ini dapat juga dibaca secara per bab. Disini penulis memilih memaparkan satu benang merah dasar menyelesaikan subjek public relation yang dapat diaplikasikan dalam semua masalah. Dengan menceritakan contoh kasus dengan bahasa sehari-hari, diharapkan pembaca memahami betapa penting dan strategisnya public relation dalam menyambangi seluruh sisi kehidupan.

Dalam buku yang terdiri dari tujuh episode ini, bisa disimak bagaimana public relations politisi seperti Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi), Dahlan Iskan, dan Marzuki Usman membentuk citra di masyarakat.

Ada juga cerita bagaimana membangun Indonesia dari unsur pariwisata, MICE (meeting, incentive, conference, exhibition), hak cipta, lingkungan hidup, dan komitmen pribadi. Juga, bagaimana harus bertahan dari serangan black campaign, frame & reframing, sampai memahami bisnis dalam kerangka semesta alam. Buku yang disajikan dengan gaya bercerita, seperti novel lengkap dengan para tokoh dan karakternya ini, penting dibaca masyarakat luas.

Rentetan cerita di buku ini terinspirasi dari berbagai pengalaman penulis sebagai praktisi public relation sejak 1995. Tokoh yang dihadirkanpun merupaka ilustrasi semata. Sebagai tokoh imajinatif tetapi tetap diharapkan menjadi inspirasi. Konsep penulisan komunikasi dua arah membuat pembaca dapat berinteraksi dengan kreativitas pikirannya.


0 komentar:

Posting Komentar

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter.

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com